Selasa, 14 April 2009

Mi goreng.

Bagi gue ada 3 penemuan penting dalam sejarah kehidupan manusia sampe sekarang yaitu. Yang pertama, listrik, gampangnya ga ada listrik there will be no tv, movie, pc or anything else yang make listrik sebagai sumber tenaganya. Kedua, kaca. Well, kayanya gue ga usah jelasin kenapa kaca penting bagi manusia. Yaa kan? Hahaha.
Ketiga, MI GORENG! Lho kok mi goreng bel? Pertanyaan yang kritis sodara2...
Tapi, siapa sih orang indonesia yang gapernah makan mi goreng? Kasiaan benerrr..
Mi goreng tuh bagi gue yang orang indonesia aseli bagai makanan yang harus dilestarikan. Mungkin banyak orang2 yang berpikiran sama kayak gue. Tapi pernah ga sih lo mikir? Siapa sih yang pertama punya ide bikin mi goreng? Kenapa pake saos, kecap sama minyak?
Kenapa namanya mi goreng? Padahal jelas2 ga digoreng, melainkan direbus..
Kenapa rasanya bisa enak banget? Hehe
Tapi dulu pas smp kata temen gue si Dipa, makan mi goreng itu bisa bikin bego. Kira2 gini dialognya:

(dialog berlangsung di salah satu warung di bilangan jatibening)

Dipa : bel, lo makan mi goreng mulu deh
Gue : lah, mang ngapa? Enak bego.
Dipa : kbnyakan mi goreng kan bisa bikin bego?
Gue :serius loh?
Dipa : iya, mi goreng kan pake msg.
Gue : woooow.. Msg? Kereeen. Msg apaan dip?
Dipa : mono sodium glutamat(abis ngomong gitu dipa keliatan kayak guru biologi, mukanya jadi mirip jamur) hahaha

Saking si Dipa anti sama yang namanya msg, sampe2 tiap dia makan makanan yang pake mecin dia selalu nolak. Takut bego katanya. Gue sih ga peduli sama yang begitu2an. Yang penting enak, lanjutkan!(kayak sby ye gue?)hehe.
Tapi, keteguhan hati dipa yang ogah makan mecin terbayar tuntas. Sekarang doi sedang menempuh kuliahnya di universitas negeri terbaik di jogja. Gue? Terdampar di universitas yang terletak persis samping plaza semanggi. Congrats dip, yang penting dulu gue menikmati apa yang namanya mi goreng! Lo kagak!
Ah, mau msg kek msn kek gue ga peduli. Gue sampe sekarang tetep aja makan mi goreng kayak makan nasi, everyday.

NB: gue baru aja ngabisin 2. Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar